CALL (Charity for All) 5 2010



Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang ditunggu oleh umat muslim, baik muda, tua, remaja, anak-anak bahkan orang tua. Ramadhan adalah bulan yang sangat baik untuk beramal dan beribadah dijalan Allah SWT, oleh sebab itu dalam rangka membagi kebahagiaan dan beribadah dijalan Allah SWT Kelompok Ilmiah Remaja Jakarta Selatan (KIRJAS) mengadakan acara tahunan yang disebut CALL atau Charity For All.




CALL adalah acara yang setiap tahun rutin diselenggarakan oleh KIRJAS selama organisasi ini berdiri empat tahun yang lalu, dengan tujuan berbagi ilmu, berbagi kebahagian dan berbagi materi kepada saudara kita di panti asuhan. Acara ini mengusung konteks sosial yang merupakan bagian dari program kerja Biro Sosial Masyarakat KIRJAS. Selain kunjungan dan buka puasa bersama dalam kesempatan tersebut KIRJAS juga memberikan sedikit bantuan kepada teman-teman panti berupa bahan sembako dan juga uang tunai. Bantuan ini diharapkan mampu memberikan sedikit kebahagiaan bagi teman-teman yang berada di panti asuhan serta mengasah kepekaan para anggota KIRJAS dalam memahami kondisi orang lain. Selain itu, CALL juga merupakan implementasi dari misi KIRJAS yaitu “menaburkan dan menyebarkan anggota KIRJAS ketengah-tengah masyarakat untuk membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada.



>

CALL tahun ini diselenggarakan di Yayasan Panti asuhan Darunnisa Ciputat. Yayasan ini menampung kurang lebih 100 anak-anak yatim piyatu, mereka terdiri dari anak-anak berumur dua sampai lima belas tahun. Acara kali ini dihadiri oleh para undangan dari Anggota KIRJAS, Dewan Perintis KIRJAS dan juga Anggota KIRPUS serta anak-anak panti asuhan Darunnisa sendiri. Adapun rangkaian acara yang dilakukan mulai pukul 16.00WIB merupakan acara ringan yang diawali dengan training dari Kak Andy Setyawan, S. Hum yang berjudul “Mari Meniru Perilaku Binatang” tentang bagaimana binatang berguna banyak bagi kehidupan, kemudian ceramah yang dibawakan oleh Kak Eri Setiawan tentang “Semangat” dan langsung berbuka puasa bersama, setelah acara buka puasa bersama dilanjutkan dengan acara puncak yaitu penyerahan bantuan serta ramah tamah.
Rangakaian acara yang singkat dan ringan dalam CALL ini sangat berkesan bagi banyak pihak khususnya para anggota KIRJAS dan juga teman-teman panti. KIRJAS berharap acara yang diselenggarakan ini dapat bermanfaat bagi banyak pihak baik dari panti asuhan dan juga bagi para anggota KIRJAS. Tak lupa ucapan terima kasih KIRJAS ucapkan kepada seluruh anggota KIRJAS yang telah menggalang dana kemanusiaan bagi teman-teman panti asuhan, Rekan-rekan panitia CALL yang menyusun dan menyelenggarakan acara dengan baik, Dewan Perintis KIRJAS dan juga Master Trainer KIRJAS Saudara Andy Setyawan, S. Hum serta Ustad Eri Setiawan dan KIRPUS yang telah bersedia hadir berbagi rasa dan kebahagiaan bersama saudara-saudara kita dipanti asuhan Darunnisa.





Sampai jumpa pada CALL 2011. Salam KIRJAS
DO THE BEST
BE THE BEST
AND SHOW IT TO THE WORLD !!!


0 komentar: