PEMENANG LKIR DKI wilayah Jakarta Selatan

Pemenang dari Lomba Karya Ilmiah Remaja Jakarta Selatan melanjutkan perjalanannya menuju DKI pada tanggal 28 Juni sampai dengan 29 Juni di daerah Ciloto. Pemenang Jakarta Selatan yang mewakili DKI di bidang IPA kelompok yaitu PEMANFAATAN LIMA RUAS TULANG TERBELAKANG THUNNUS ATLANTICUS (IKAN TUNA) SEBAGAI BAHAN DASAR PEMBUATAN SNACK TULANG IKAN BERKALSIUM TINGGI oleh SMA N 90 Jakarta. dan dari perorangan PEMANFAATAN EKSTRAK BANDOTAN DALAM PEMBUATAN SABUN HERBAL oleh MA N 7 Jakarta. Selanjutnya pemenang kelompok di bidang IPS yaitu PENGARUH PEMBERIAN TREATMENT PENGUAT CITA-CITA DALAM HISTORITAS HIDUP TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI ANAK YATIM DIPANTI ASUHAN berasal dari SMAN 90 Jakarta dan dari perorangan KORELASI ANTARA POLA REHABILITASI SOSIAL DENGAN PEMULIHAN DIRI WANITA TUNA SUSILA DIPANTI SOSIAL KARYA WANITA MULYA JAYA JAKARTA oleh MA N 7 Jakarta. Dan bidang rekayasa teknologi yaitu SMARTY BIOBRIKET STOVE (SELF PRESS AND AUTO SMOKE TO LIQUID INTEGRATED) oleh SMA N 90 dan dari perorangan LEAF SCHYTER 2nd GENERATION oleh SMA N 34 Jakarta.

Para peserta sampai di Ciloto pukul 10.00, selanjutnya mereka mengisi daftar hadir yang disediakan oleh panitia sambil merapikan barang bawaan di kamar masing-masing peserta, kemudian peserta diberikan makan siang dan istirahat selama beberapa jam. Acara dimulai dengan pembukaan perlombaan tingkat DKI dimulai dari sambutan sampai perkenalan setiap perwakilan dari setiap daerah yang dimulai pada pukul 13.30, dalam pembukaan tersebut para peserta medapatkan pengarahan selama lomba berlangsung. Selama berada disana mereka diberikan pengarahan sebelum melakukan presentasi dan diberikan peraturan-peraturan yang harus dilakukan selama perlombaan. Saat proses penjurian mereka mempresentasikan dengan tempat yang berbeda, namun yang pertama kali presentasi yaitu perseorangan IPA dan dilanjutkan dengan kelompok IPA. Selanjutnya menjelang maghrib kelompok IPS melakukan presentasi. Setelah maghrib tiba para peserta diberikan istirahat, setelah itu dilanjutkan dengan presentasi pukul 7.30. Perwakilan perorangan dari rekaya teknologi presentasi pada pukul 8.30, setelah itu dilanjutkan dengan presentasi kelompok rekayasa teknologi dan beberapa menit kemudian perorangan IPS pada waktu yang bersamaan mempresentasikan penelitiannya. Pukul 22.00 presentasi selesai dilaksanakan, seluruh peserta diberikan waktu istirahat untuk menanti pengumuman pada hari selasa, 29 Juni 2010.

Pada pagi harinya para peserta perwakilan selatan melakukan olehraga pukul 06.00 sampai 7.30, setelah itu mereka sarapan, mandi dan merapikan barang-barang untuk bersiap-siap pulang kembali ke Jakarta. Setelah itu pada pukul 11.30 seluruh peserta berkumpul di ruangan audio visual untuk mendengarkan pengumuman dari hasil presentasi setiap wilayah. Hasilnya perwakilan Jakarta Selatan kelompok IPA dengan judul penelitian PEMANFAATAN LIMA RUAS TULANG TERBELAKANG THUNNUS ATLANTICUS (IKAN TUNA) SEBAGAI BAHAN DASAR PEMBUATAN SNACK TULANG IKAN BERKALSIUM TINGGI oleh SMA N 90 Jakarta, mendapatkan Juara II tingkat DKI Jakarta, kemudian kelompok bidang IPS mendapatkan juara III tingkat DKI Jakarta dengan judul penelitian PENGARUH PEMBERIAN TREATMENT PENGUAT CITA-CITA DALAM HISTORITAS HIDUP TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI ANAK YATIM DIPANTI ASUHAN dan dalam perorangan bidang IPS mendapat juara I tingkat DKI Jakarta dengan judul KORELASI ANTARA POLA REHABILITASI SOSIAL DENGAN PEMULIHAN DIRI WANITA TUNA SUSILA DIPANTI SOSIAL KARYA WANITA MULYA JAYA JAKARTA oleh MA N 7 Jakarta., sealnjutnya perorangan bidang rekayasa teknologi sebagai pemenang Juara I dengan judul penelitian LEAF SCHYTER 2nd GENERATION oleh SMA N 34 Jakarta sedangkan kelompok IPA mendapatkan Juara II dengan judul penelitian SMARTY BIOBRIKET STOVE (SELF PRESS AND AUTO SMOKE TO LIQUID INTEGRATED) oleh SMA N 90. Setelah pemberian piala para pemenang melakukan foto bersama seluruh bjuri maupun para petinggi yang menghadiri acara, setelah itu acara ditutup oleh doa dan makan siang, selanjutnya para peserta menuju Jakarta pada pukul 16.00.

0 komentar: