CALL 3

CALL 3
(Charity for All)
Sabtu, 12 September 2009
Yayasan ARROIHAN
Jl. Wadas timur 3/43 (Gang i), Setiabudi, Jak-Sel









“You can never really help people
By doing for them the things
They could and should do themselves”


Charity for All merupakan program kerja rutin tahunan KIRJAS di bulan ramadhan dalam rangka menjalankan salah satu visi KIRJAS yaitu “Care Human”. KIRJAS menyadari bahwa konsentrasi kami terhadap penelitian tidak boleh hanya sekedar melihat dan mengamati suatu realitas belaka yang disajikan dalam suatu laporan penelitian. Namun, pengamatan itu harus dibarengi dengan kontribusi langsung terhadap kemanusiaan. Berdasarkan latar belakang tersebut CALL (Charity for All) 3 tahun lalu dicetuskan untuk merealisasikan hal tersebut.



CALL 3 tahun ini dilaksanakan berdasarkan program kerja Biro Sosmas dibawah kepemimpinan Sdr Ahmad Maulana (OR 2) dan terpilihlah Sdri Nani Suryani (OR 2) sebagai Project Officers. CALL 3 tahun ini dilaksanakan di Yayasan Panti Asuhan ARROIHAN dengan peserta kegiatan sebanyak 87 orang. Acara yang dipandu oleh Sdr, Fikri Mubarok (Kabir LITBANG, & Best Speker 2009) dan Sdri Khairunnisa (OR 4) berlangsung selama 4 jam dari jam 15.00-19.00.



Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran Surat Al Maul ayat 1-7 oleh Sdr Putut.




Setelah itu dilanjutkan dengan sambuatan dari pihak KIRJAS yang diwakili oleh ketua KIRJAS Sdr. Abdurrahman Aziz, dan pihak yayasan yang diwakili oleh Bpk Irwan.




Acara dilanjutkan dengan training self building dari K Andy Setyawan (Ka. Dewan Perintis KJ) dengan tema “Yuk Meniru Binatang” training yang sangat komunikatif ini dengan tampilan audiovisual yang menarik menyadarkan para peserta semua bahwa terkadang binatang memiliki sifat yang jauh lebih baik dan lebih bermanfaat dibandingkan manusia. Training Self building ini mengajak para peserta semua untuk selalu bersyukur kepada Allah atas segala nikmat yang telah diberikan.




Acara dilanjutkan dengan Games menarik yang dipandu oleh K Riska (DP) dan Sdri Ambar (OR 4) yang mengajak adik-adik panti untuk menirukan gerakan yang dicontohkan




Dan acara yang dinanti-nanti tiba yaitu buka puasa bersama




Setelah sholat maghrib acara dilanjutkan dengan pemberian tausyiah oleh Ust. Cecep Rukmana dengan tema keistimewaan beribadah dibulan ramadhan





Dipenghujung akhir, penyerahan plakat oleh pihak KIRJAS kepada pihak yayasan Arroihan dan sebaliknya, sebagai wujud apresiasi dan silahturahmi diantara kedua lembaga.

‘Who does not thank for little will not thank for much
and greater than being great is being grateful.
Because happiness is like honey,
you cannot spread it without getting some on yourself”

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum... rekan2 s x an, maaf ad sedikit ksalahan dalam pmbuatan briat ini... pada session tilawah itu yang dilantunkan adalah Surah Al-Ma'un 1-7 dan dibaca oleh Sdr. Putut

_7Maulana9_

KIR MADAN 7 mengatakan...

wah parah g da foto w,,,,,


rama