KIRJAS FAMILY GATHERING “KESEDERHANAAN DALAM HARI JADI 6th”

Lama tak terdengar rangkaian acara, awal 2012 KIRJAS mengadakan sebuah syukuran untuk memperingati hari jadi yang ke enam tahun. Mengusung acara pertemuan silaturahmi antara sekolah anggota dan pengurus maka acara dilaksanakan di SMK N 20 Jakarta. SMK N 20 Jakarta adalah sekolah SMK N satu-satunya yang telah bergabung menjadi pengurus KIRJAS sejak tiga tahun yang lalu. Maka tahun ini family gathering untuk meningkatkan rasa saling memiliki dan kekeluargaan para anggota KIRJAS acara diadakan disalah satu sekolah anggota. Selain silaturahmi KIRJAS Family gathering juga merupakan perealisasian dari KIRJAS goes to school.

Acara yang dihadiri oleh tujuh puluh anggota dan alumni KIRJAS ini memiliki dua training unggulan yang disuguhkan dan beberapa acara lainnya. Acara Training pertama adalah motivasi organisasi yang disampaikan oleh Kak Rezky Daniel dari STAN. Training motivasi masih menjadi primadona dikalangan teman-teman dan kerabat KIRJAS karena setiap kelelahan melanda para organisator, motivasi mutlak diperlukan. Pemaparan disampaikan selama satu jam dengan sesi tanya jawab dengan trainer.


Training yang kedua disampaikan oleh kak Andy Setyawan, S.Hum yg berjudul RESOURCES LITERACY. Jenis training kedua adalah variasi training edukasi dan membuka wawasan para kerabat KIRJAS tentang passion dan expertifitas pemuda. Menggali potensi lain dari sumberdaya yang dimiliki secara lahiriah dan natural melalui pemikiran yang berbeda. Meskipun materi yang disampaikan cukup berat dan menyita pemikiran, namun satu jam berlalu kiranya memberikan sedikit sentilan untuk lebih mencaritahu potensi diri dari rekan-rekan sekalian.



Selain training family gathering juga bertujuan untuk memperkenalkan tiga kandidat calon ketua KIRJAS. Mereka adalah Saudari Dini Hanifah dari SMA N 55 Jakarta, Yayuk Winarsih dari SMK N 20 Jakarta dan terakhir adalah Tety Sumarni dari SMA N 90 Jakarta. Ketiga kandidat calon ketua KIRJAS adalah anggota KIRJAS yang telah berkecimpung dalam oraganisasi keilmiahan ini selama tiga tahun. Mereka merupakan alumni LKIR JAKSEL tahun 2009-2011. Ketiganya telah memiliki penelitian dibidangnya masing-masing. Kandidat ini telah melalui seleksi dan terakhir akan dilakukan seleksi karya ilmiah dan voting dari seluruh anggota dan alumni KIRJAS. Pemilihan ini akan dilakukan dibulan selanjutnya.

Acara puncak dari perayaan ini adalah pemotongan kue yang dilakukan oleh seluruh pengurus dan alumni KIRJAS.




0 komentar: